Yoni dan Lingga simbol Tuhan dan Seksualitas (2)

pada jaman primitif ketika animisme dan dinamisme menjadi kepercayaan masyarkat waktu itu simbol penciptaan manusia yang berupa yoni dan lingga di sembah dan dipuja. yoni merupakan alat kemaluan laki laki dan lingga adalah alat kelamin perempuan. dua simbol terssebut sangat disakralkan, sangat dihormati, maka dua simbol itupun menjadi tempat pemujaan.
islam turun membawa perubahan keyakinan tersebut dengan meluruskan menjadi Tuhan Allah… yang menciptakan. namun kehormatan alat kemaluan sangat dijunjung tinggi oleh islam, kehormatan kemaluan menjadi hal yang paling utama dalam islam. bahkan kehormatan seseorang sangat tergantung dari bagaimana dia menjaga kehormatan kemaluannya. kisah sayyidina Ali bagaimana beliau menjaga kemaluannya hingga beliau tidak melihat sampai beberapa tahun.
islam sangat kuat dalam hal ini, salah satunya adalah perbuatan zina yang mendapatkan dosa besar bila seseorang melakukan. namun jika orang melakukan hub seksual dengan pasangan yang sah, yang diridloi Alah maka menapatkan kedudukan yang sangat mulia disisinya.
alat kemaluan dapat kita gunakan untuk berbuat dosa dan dapat pula kita gunakan untuk berbuat kebaikan. tinggal kita bagaimana mempergunakannya salah satu fasilitas dari Allah ini.

artikel sebelumnya 

http://setiyo.wordpress.com/2009/11/29/sisi-spiritual-dalam-berhubungan-sex-dzikir-dan-tumakninah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *