Allah jadikan apa untuk kita

Kita harus memahami Allah jadikan apa kita untuk saat ini, ingat saat ini. kalau kita faham untuk apa kita diciptakan untuk saat ini maka identikan diri kita dengan apa yang Allah kehendaki pada diri kita. Jangan sampai apa yang kita berseberangan dengan Allah SWT. Mengidentikan diri dengan apa yang Allah kehendaki pada diri kita akan memudahkan hidup kita karena Allah akan menolong dan memudahkan.

Mengidentikan diri dengan kehendak Allah inilah yang sering menjadi wujud, bagi orang yang tidak percaya Allah maka dianggapnya bahwa apa yang kita bayangkan dan apa yang kita pikirkan akana terwujud. Ya watak orang kafir akan mengingkari apa yang sebenarnya Allah berikan. Ketika anda mengidentikan diri dengan apa yang Allah kehendaki pada diri kita maka seolah kita membayangkan padahal kita tidak membayangkan karena kita hanya berusaha untuk menyamakan apa yang Allah kehendaki.  Misalnya kita di kehendaki menjadi seorang pedagang yang dagangannya laris, maka ketika kita mendidentikan diri maka kita akan terbayangkan bagaimana Allah memberkan rejeki kepada kita melalui larisnya dagangan kita dan benar dagangan kit menjadi laris manis. Tapi sekali lagi ini tidak  bisa dibuat-buat jadi jangan berusaha membayang-bayangkan bahwa dagangan kita laris. Kita cukup  siap saja bahwa ita dikehendaki Allah untuk melayani para pelanggan yang banyak.

Mengidentikan diri ini agak pelik dan sulit bagaimana yang belum memahami, tapi dengan latihan sadar Allah dan mempelajari amanah Allah serta mempraktekan dalam kehidupan sehari hari maka akan faham dengan sendirinya.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.