amalkan Subhanallah (T1) wa Bihamdihi (T2)

“Siapa yang mengucapkan: Subhanallah (T1) wa Bihamdihi (T2) (Maha suci Allah dan segala puji bagi-Nya) sebanyak seratus kali, maka dihapuskan segala kesalahan (dosa)-Nya walaupun sebanyak buih dilaut.” (Muttafaq ‘alaih)

coba baca kedua kalimat itu dengan kesadaran . Kesadaran pertama bahwa apa yang di takdirkan Allah, apa yang diperbuat Allah apa yang terjadi saat ini dan yang sudah lampau adalah benar , tidak ada yang salah. kemudian kesadaran kedua, yaitu bersyukur dengan apa yang sedang terjadi saat ini dan disini.

dengan dua kesadaran ini maka akan menyebabkan keadaan disekaliling kita akan menjadi berubah. berubah lebih positif, berubah menjadi lebih menguntungkan kita. Dosa yang terhapus adalah menjadi tanda bahwa keadaan positif sedang menyelimuti jika kita membaca dengan kesadaran.

misalnya ketika kita sakit perut, maka sakit perut itu kita sadari sebagai perbuatan Allah yang harus kita terima, kemudian penerimaan sakit perut itu kemudian kita syukuri. Kita akan membuktikan bahwa Allah akan menyembuhkan sakit perut tersebut dari cara yang tidak kita sangka.

sebenarnya banyak hal yang dapat kita lakukan dengan cara yang sama terhadap masalah masalah yang sedang kita hadapi saat ini. Jika kesadaran kita benar maka Allah pasti akan memberikan pertolonganNya. cara saya ini jika tidak anda buktikan akan menjadi cerita atau dongeng. cobalah sekarang juga jangan menunda ….

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top