Amanah dari Allah , bisa nggak bisa…. diterima

Hutang yang menumpuk, tugas dan pekerjaan yang di luar nalar, mungkin ada seseorrang yang merasa keluarganya tidak cocok dengan dirinya atau apalah yang mau nggak mau kehidupan ini harus di jalani. Itulah amanah Allah, mau nggak mau, bisa nggak bisa kita harus menjalani. Di akhirat kelak yang ditanya bukan berhasil atau tidak tapi dijalankan apa tidak. Dari sinilah spiritulitas kita meningkat, artinya bahwa kita menjalani sesuatu yang memang tidak kita sukai. menjalankan apa apa yang sudah menjadi amanah dari Allah dan kita tidak bisa menghindari. Amanah harus tetap di terima dan harus tetap dijalankan.

bagaimana caranya agar kita dapat menjalankan amanah ini ? dalam latihan dzikir nafas kita di latih untuk mencapai keadaan sibghoh yaitu keadaan dimana kita tercelup dalam lautan kekuatan Allah SWT. Artinya kita tidak memiliki kekuatan apapun dalam menjalankan amanah tersebut. Kita hanya menjalankan dan menjalankan saja, tidak ada harapan, tidak ada keinginan dan kita memang tidak bisa apa apa dan tidak mampu apa apa, jika sibghoh kita benar kita akan dapat mencapai keadaan ini dalam menjalankan amanah yang berat dan di luar nalar.

Pelajaran sibghoh lebih dari pelajaran kosong, wang uwung, zero tapi kita satu tingkat lebih tinggi yaitu tercelup dalam lautan kekuatan Allah untuk menjalankan amanah. Kalau kita hanya di alam suwung, di alam kosong di alam fana, kita hanya terdiam tidak ngapa ngapain dan tidak menjalankan amanah kadang juga malah tidak mau shalat. Dalam sibghoh kita kosong tapi tercelup dalam lautan kekuatan Allah. sehingga tugas hidup kita jalani dan tidak banyak menimbulkan masalah dilingkungan kita. kalau kita hanya kosong atau fana tapi tidak menjalankan amanah , pasti masalah masalah akan datang bertubi tubi baik itu dari sisi ekonomi, dari sisi keluarga dan pekerjaan.

mari kita latih terus dzikir nafas dalam setiap saat, agar kita lebih sadar dengan Dzat Allah dan kekuatan Allah. dan kita dapat mengenolkan diri untuk masuk dalam kekuatanNya serta dapat menjalankan amanah amanah Allah melalui kekuatan Allah . amin amin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
Scroll to Top