Antara 7 Habit Steven Covey dan 1 Habit Dzikir Nafas

Siapa yang tidak ingin hidupnya bahagia, pasti semua ingin. para tokoh terkemuka dibidang motivasi telah menelorkan beberapa teori teori dahsyat yang booming dan banyak di berikan applause sampaiĀ  stanading applause, salah satu teori yang sempat boming adalah 7 habit dari stephen covey. 7 kebiasaan itu silahkan anda googling karena tidak akan saya jelaskan disini. Saya ingin mengajukan satu kebiasaan saja yaitu 1 habit dzikir nafas.

Dzikir nafas jika sudah menjadi kebiasaan anda dalam kehidupan sehari hari maka ini akan menjadi sebuah pemicu motivasi yang akan memantikan kesadaran anda yaitu sadar Allah, sadar Allah ini akan memantikkan amanah amanah yang sedang anda hadapi. jadi cukup dengan pemantik utama dzikir nafas maka akan menjadi motivator yang bisa kita aktivkan kapanpun.

cukup simpel bagaimana menjada manusia excelent yaitu dengan satu kebiasaan saja dzikir nafas. Dengan dzikir nafas ini kita akan memandang ringan semua yang kita hadapi karena dalam dzikir nafas kita diajarkan untuk menerima dan mengikuti nafas, dengan menerima dan mengikuti nafas maka kita akan mengikuti segala apa yang di takdirkan Allah dalam diri kita. Kaya atau miskin , pegawai negeri atau pegawai swasta, tentara atau hansip semua sama dan diterima dengan redha. Karena itu semua bukan ukuran bagi orang yang belajar mengikuti nafas, ukuran kebahagiaan yang ia cari adalah apakah dia amanah atau tidak dengan takdir Allah tersebut. Semua lini kehidupan akan diterima dengan redha karena belajar mengikuti nafas dan menerima nafas setiap saat.

selanjutnya belajar dzkir nafas akan selalu berterimakasih kepada Allah dalam setiap hela nafas, hal ini juga akan mempengaruhi dalam kehidupannya bahwa dia akan selalu berterimakasih kepada Allah dalam setiap kehidupan ini. Berterimakasih dengan amanah yang diberikan Allah, berterimakaish dengan rejeki yang Allah berikan dan semuanya. Dengan berterimakasih ini akan merubah mood atau suasana hati dengan cepat.

Belajar dzikir nafas juga mengajarkan kapada kita untuk yakin kepada Allah, karena di dalam nafas Allah selalu memberikan gerak selalu memberikan oksigen kepada kita. Nafas masuk dan keluar dapat membuat kita yakin kepada Allah dan yakin akan segala kehidupan ini. Keyakinan ini sangat penting karena dapat menghilangkan segala kecemasan (anxiety) atauĀ  kekhawatiran. Hidup akan bahagia kalau kita tenang bagaimana besuk ya kita jalani besuk.

Kemudian yang sangat dahsyat dari dzikir nafas ini adalah bahwa kita di ajarkan untuk menjalankan amanah kehidupan ini, karena nafas sendiri adalah kehidupan, sehingga hal ini membawa pemahaman bahwa kita bertanggungjawab penuh dengan kehidupan kita. Kehidupan kita ini ya apa apa yang Allah amanah kan kepada kita. Dalam dzikir nafas menjalankan amanah bukan lah mencari uang, dalam amanah tidak untuk kasihan, atau tidak untuk selain Allah. Tapi dalam amanah ini kita melakukan sesuatu berdasarkan apa perintah Allah, apa amanah Allah , Allah redha apa tidak, perbuatan ini membawa manfaat sesuai perintah Allah apa tidak. Saya kira dalam hal ini kita sudah diatas nya halal, artinya apa yang kita lakukan tidak sekedar halal tapi juga membawa manfaat apa tidak, membawa kebaikan kita apa tidak.

Nah, demikian lah 1 habit dzikir nafas yang kita jalankan. nampak sederhana tapi membawa manfaat yang luar biasa. Tinggal kita jalankan nafas masuk HUU dan nafas Keluar ALLAH. itu saja , mudah simple dan manfaatnya besar, selamat menjalankan semoga Allah memudahkan, amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.