Apakah Covid ini buah dari Doa umat muslim ?

kadang apa yang kita anggap tidak baik tapi baik bagi Allah. Berarti virus covid yang kita anggap tidak baik bisa jadi baik bagi Allah. Pernah anda berdoa anda minta rejeki ? misalnya anda adalah seorang dokter atau tenaga medis, atau penjual obat, maka apa yang terjadi ketika doa anda di kabulkan, ya , Allah datangkan penyakit dan orang ada yang sakit, sehingga doa orang tersebut atau tenaga medis pun terkabul. Memang agak kejam nampaknya tapi demikianlah Allah menjaga keseimbangan alam.

Ingat kasus gunung merapi meletus dan menyebabkan korban? ini mungkin doa dari para ulama yang meminta keselematan umat islam di seluruh dunia… dan apa akibatnya ketika doa para ulama tersebut dikabulkan, maka Allah mengeluarkan panas bumi di bagian tertentu di muka bumi ini yaitu di gunung merapi, dan terjadilah letusan mengeluarkan panas bumi. Kita bayangkan jika Allah tidak mengabulkan doa ulama dan panas bumi tetap tersimpan dan suatu saat terakumulasi dan meledak maka kerusakan parah akan terjadi di muka bumi.

Jadi kita doa keselamatan maka bisa saja menjadikan sebagian kita yang menjadi korban…

Terkait dengan korona pandangan saya ini ada sangkut pautnya dengan doa para ulama, doa para orang orang yang minta keselamatan, atau justru doa dari para mereka yang tertindas atau terzalimi dengan kesewenang wenangan dari negara yang sekarang banyak mengalami korban. Tapi yang pasti Allah memberikan keseimbangan alam. Doa doa para ulama pada awalnya menybebakan ketidak seimbangan alam yang belum waktunya berpengaruh di muka bumi, tapi karena terakumulasi artinya semakin tidak seimbang “yang dianggap sudah hampir jomplang” maka Allah sang Penjaga Alam semesta yang maha kasih dan sayang memberikan suatu kejadian yaitu penyakit berupa virus agar alam mencapai keseimbangannya lagi.

ketidak seimbangan alam banyak disebabkan oleh kesombongan dan kecongkaan dari seorang pemimpin, atau dari sebuah negara atau kaum tertentu. Kesombongan ini menyebabkan kesewenang wenangan yang menyebabkan ketidak seimbangan semakin jelas. Dan saya kira sejarah para nabi dan para rasul Allah akan menurunkan suatu bala pada suatu kaum jika sudah terjadi kesombongan yang kelewatan dan menyebabkan bahaya bagi kebanyakan umat manusia.

baiklah terus bagaimana kita sekarang, ingat bahwa Allah akan membentuk keseimbangan maka lakukan doa semampunya untuk minta keselelamatan dan perlindungan dan keselematan umat manusia di seluruh muka bumi , maka Allah dengan caranya akan memberikan titik keseimbangan lagi dengan mengangkat penyakit. Dan yang pasti bahwa karena faktor kesombongan manusia maka bala itu tidak akan selesai sampai kesombongan di suatu wilayah atau suatu negara mau merubahnya menjadi kerendahan hati dan berserah diri kepada Allah.

Bagi sebagian umat islam atau umat manusia yang sudah berserah diri maka kita harus sabar dan harus tabah dalam menghadapi bala, tidak protes, tidak komplain dan tetap menjaga sikap syukur kepada Allah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.