Berani tidak berpikir

Saya anggap pembaca sudah paham mana yang benar dan yang tidak berdasar quran dan hadis rasulullah. sekarang mari kita tingkatkan keislaman kita dengan berani tidak berpikir. Berani tidak berpikir ini bisa kita lakukan dengan meninggalkan pikiran kita ketika kita sudah tahu bahwa apa yang lakukan adalah benar dan baik.

misalnya anda mendengar adzan maka jangan banyak berpikir tentang waktu sholat, segera ambil air wudlu dan sholat. Jangan berpikir apapun untuk melakukan ini. Misalnya lagi jika di pagi hari anda harus mandi maka mandilah jangan berpikir apapun karena mandi jelas jelas benar dan baik. jangan berpikir ah nanti saja toh nanti masih ada waktu, jangan …. tapi segera saja ambil handuk (towel) ambil perlengkapan mandi lainnya dan berjalanlah tanpa berpikir, abaikan apapun tentang “mandi” atau yang berkaitan dengan mandi “just do it”.

Jika anda berani tidak berpikir tapi “just do it” maka hidup akan mengalami akselerasi dengan cepat. pikiran tidak lagi menghambat anda untuk maju. anda hanya melihat bahwa tindakan anda adalah karena Allah karena mendasarkan quran dan hadist. tidak ada yang membuat anda takut lagi.

cara cara ini cukup efektif bagi mereka yang cemas, ragu, waham, dan keyakinan kurang. cara ini merupakan bagian dari sikap nekat, yaitu nekat untuk berbuat baik.

2 Comments

  1. Mohd Sarif Attip 29/03/2012
    • Setiyo 30/03/2012

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.