Bersediakah kita hidup bersama corona virus ?

namanya virus tidak akan pernah lenyap, seperti halnya virus flu. Tidak mungkin dunia ini zero virus corona, dia akan tetap ada. Lalu bagaimana ? ya kita harus menerima virus itu hidup bersama kita, apakah selamanya kita menggunakan masker tentunya ya jaga jarak tentunya ya jika memang di sekitar kita ada yang terjangkiti oleh virus ini.  Kalau virus ini jauh dari tempat kita berada ? ya berarti aman.

Nantinya, tidak akan ada negara yang bebas virus ini, pasti ada saja kasusnya. Tinggal itu akan berkembang atau tidak. Manusia diberikan akal dan kemampuan membaca tanda nanti pasti akan ketemu vaksin atau obat atau cara yang dapat  mencegah atau meminimalkan kita terkena virus. ya kalau kondisi sekarang karena belum ditemukan vaksin yang manjur, disamping virusnya terus bermutasi (delta -plus), berarti kita harus menjaga diri sebaik baiknya.

untuk mempercepat ditemukan obat atau vaksin atau cara yang dapat mencegah kita dari virus ini adalah salah satunya dengan riaydhoh batin. Riyadhoh ini adalah dengan memperbanyak bertasbih dan bersyukur kepada Allah. Dengan tasbih dan syukur ini, nanti Allah akan berikan ilham pengetahuan kepada ahli di bidang pervirusan untuk menemukan obat atau cara yang efektif agar kita tercegah terkena. Mungkin anda bertanya, kenapa yang bertasbih dan bersyukur kita tapi yang diberi ilham anti virus ini bukan kita tapi mereka yang ahli ? ya itu lah fungsi kita sebagai rahmatan lil alamin, atau rahmat bagi semesta ini. Sebab dengan tasbih dan tahmidnya kita kepada Allah, maka Allah ridho dengan alam semesta ini dan memberikan ilham bagi ahli pervirusan untuk menemukan pencegah penularan virus ini.

jadi bagi kita yang bukan ahli dibidang virus, bukan tokoh pemerintahan, bukan ahli kesehatan, tapi kita punya peran penting , dibalik layar , yaitu dengan bertasbih dan bertahmid. Siang malam kita pancarkan tasbih dan tahmid sehingga amalan yang dilakukan bersama sama ini dari masing masing, kita akan menggetarkan pintu langit …. dan Allah menurunkan solusi penyakit ini sehingga sejahtera seluruh alam semesta.

baik jadi kita bersedia hidup bersama corona virus dan tetap terus menjaga diri serta menjalankan dzikir tasbih dan tahmid. agar Allah segera menurunkan solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.