Bersyukur menjadi awal surat al fatihah

Surat al fatiah adalah induknya Al Quran, jika kita paham al fatihah maka seluruh al quran akan paham. Dan awal surat adalah kalimat kebersyukuran seluruh alam semesta, termasuk diri kita ini. Kalimat pertama ini menyadarkan kita dan mengajak kita untuk bersyukur menjadi satu dengan alam semesta.

Syukur ini kita lakukan untuk membuktikan bahwa kita sangat bahagia menjadi hambanya Allah SWT. Dan kalau kita cermati ayat berikutnya adalah kasih sayang Allah, arrahman dan arrahim. Jadi kalau kita bersyukur kepada Allah maka kasih sayang Allah akan diturunkan Allah. Tolak bala dan lain sebagainya tidak perlu yang aneh aneh cukup dengan bersyukur maka kasih sayang Allah akan diturunkan. dan siapa yang bisa menolak kasih sayang Allah, siapa yang bisa menghalangi kasih sayang Allah. Dan kasih sayang Allah ini akan menghilangkan kehidupan yang menyengsarakan, siap, tidak beruntung dan lain sebagainya.

bagi kita yang ber DN masih saja mendapat musibah, mendapat celaka mendapat kesialan atau hal lainnya, coba amalkan surat al fatihah di ayat pertama. dan buktikan semua akan dirubah Allah, dengan ayat pertama di amalkan, diamalkan artinya tidak dibaca tapi di terapkan dalam kesadaran yaitu menyadari alam semesta bersyukur termasuk diri kita ini juga. Kita buktikan musibah, celaka, kesialan akan diganti Allah dengan kebahagiaan, dan keberuntungan,  Ayat Allah adalah tanda yang nyata bagi orang yang beriman, bagi yang tidak beriman pasti meragukan atau malah menyangkal ayat Allah di surat al fatihah ini, naudzubillah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll to Top