Cara Gila Menyelesaikan Amanah

Orang gila kenapa bisa hidup? karena orang gila hidup dengan cara gila. Orang gila memiliki amanah untuk tetap hidup, dia tidak pernah berpikir untuk bunuh diri karena dia  sudah menemukan cara hidupnya sendiri yaitu dengan cara gila. Cara gila ini bisa kita ambil pelajarannya. Pelajaran yang bisa kita ambil adalah dengan mencontoh instrumen yang digunakan orang gila dalam menjalani hidup. Orang gila dengan terpaksa tidak lagi menggunakan akal pikiran, perasaan untuk hidup, orang gila hanya mendasarkan pada unsur kesadaran minus pikiran. Jadi kesadaran yang sempit yang berfungsi untuk bertahan hidup saja. Tapi cara ini luar biasa Dengan cara ini orang gila tersebut, bebas stress, bebas ketakutan, bebas beban perasaan dan bebas beban pikiran. Orang gila tidak ada yang stress, orang gila tidak ada yang psikosomatis, orang gila tidak ada yang terkena gangguan kecemasa, insomnia dan lainya. Bahkan orang gila bebas virus corona meski tidak pakai masker, tidak cuci tangan dan tidak jaga jarak. Ada pelajaran menarik pada orang gila ini.

Kita bisa mengambil pelajaran dari orang gila, yang kita ambil adalah penggunaka kesadaran minus pikiran dan perasaan.

Perbedaan kita dengan orang gila adalah kita yang waras, pikiran dan perasaan dapat berfungsi dengan baik, sedangkan orang gila sudah tidak lagi. Nah pelajaran yang kita ambil adalah dengan penggunaan kesadaran dalam menyelesaikan amanah hidup ini yang akan kita ambil.  Cara ini sebenarnya cara para waliyullah dalam menjalankan amanah amanah Allah yaitu dengan cara gila (jadzab). Jadzab disini bukan gila seperti orang gila tanpa sadar Allah, Jadzab adalah perbuatan gila yang mendasarkan kepada sadar Allah dan perbuatannya mengikuti amanah amanah yang Allah berikan.

Jadzab atau cara gila menyelesaikan amanah adalah dengan mem by pass pikiran dan perasaan. Pikiran yang membebani, perasaan yang menghambat di by pass untuk terus menjalankan amanah amanah Allah. Contoh paling mudah misalnya kita stress dengan amanah pekerjaan yang berat… dengan cara gila kita selesaikan dengan mem by pass pikiran yang tidak mampu, dan perasaan yang tertekan dengan terus menjalankan amanah pekerjaan tadi dengan mengikut petunjuk Allah melalui cara sadar Allah.  Dengan cara sadar Allah dapat memberikan petunjuk terhadap apa yang sedang kita jalankanstep by step dan tinggal kita ikuti saja. Aktivasinya tentunya pakai dzikir nafas level 1-4.  pada kondisi inilah dikatakan dalam keadaan jadzab.  yaitu cara gila dalam menjalankan amanah Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.