duduklah dengan tenang berpikirlah seperti Rasulullah

Bagaimana menurut anda apakah rasulullah termasuk orang yang sukses? Jika ya maka duduklah tenang lalu sambungkan hati dengan rasulullah, iringi dengan mendoakan beliau sambil shalawat. lalu diam lah. tanyailah apa yang menjadi pikiran Rasulullah sehingga beliau menjadi Mahluk yang sukses.
Rasulullah seorang yang berpikir besar, beliau berani menyurati penguasa penguasa dunia saat itu. Pernahkah kita menginternalisasi pikiran besar rasulullah ini, rasulullah tidak hanya mengajarkan ibadah sholat dan puasa saja tapi juga keberanian beliau dalam mengajak orang untuk bertauhid kepada Allah.
Kalau kita punya ide orisinil tentang ketauhidan kenapa kita berani untuk memberikan surat kepada penguasa saat ini?
Misalnya Ni… kita dapat ide bahwa melawan israel dan orang kafir dengan strategi, dengan pikiran, dengan otak selalu kalah apalagi kekuatan senjata dan fisik apalagi cuma modal batu jelas kalah kita. kemudian kita punya ide bagaimana melawan israel dengan kekuatan spiritual. Yaitu kekuatan dimana kita mengarahkan kekuatan spiritual kita untuk memohon kepada Allah agar israel kalah dengan cara sujud selama 30 menit. …..
pastilah kalau Allah mengabulkan permohonan kita pasti Allah akan buka jalan dan kita diberitahu Allah bagaimana cara mengalahkan israel.
Rasulullah selalu berpikir besar untuk kebesaran umat islam. beliau sedih ketika hendak meninggal, beliau khawatir tentang nasib umatnya yang terpecah bahkan rasulullah mungkin sangat khawatir bahwa umatnya terlalu mengandalkan diri lupa akan Allah yang memegang alam semesta ini.
marilah kita berpikir besar seperti rasulullah. jangan hanya berpikir golongannya. jangan hanya berpikir sempit. semoga kita selalu dituntun Allah untuk menjadi sepertin rasulullah

8 Comments

  1. kak Nor 28/10/2012
  2. aris eldurra 29/10/2012
  3. Kasidin 29/10/2012
    • Setiyo 29/10/2012
  4. gunturpriyantoko 29/10/2012
    • Setiyo 30/10/2012
  5. yulianti adibah 01/11/2012
    • Setiyo 01/11/2012

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.