Fokus pada 2 atau 3 penyelesaian amanah

dalam hidup akan banyak amanah. amanah yang banyak jika tidak kita buat skala prioritas dan mengeksekusi 2 atau 3 amanah maka kita akan kebanjiran amanah dan pada akhirnya kita tidak mampu menjalalankan satupun. Amanah yang banyak akan menjadi beban , beban akan menyebabkan stress, dan stres akan membuat seseorang tidak mampu melakukan apapun. untuk itu kita perlu memfokuskan pada 2 atau 3 amanah utama dulu.

Dengan 2 atau 3 amanah yang akan kita selesaikan, energi psikis untuk menyelesaikan akan lebih kuat, disamping juga untuk menghindari limpahan amanah yang belum terselesaikan. kita hanya mampu dalam satu waktu menyelsaikan 1 amanah meski pada saat yang sama kita banyak amanah. Maka proses fokus untuk memilih amanah yang perlu dikerjakan terlebih dahulu menjadi sangar penting. Kadang dengan keterbatasan kita , kita bisa menolak tawaran tawaran amanah yang Allah berikan , bukan tidak mau karena waktu yang memang tidak memungkin untuk dikerjakan , selain waktu tentunya juga tenaga untuk dikerjakan.

kalau bisa memang fokus pada satu amanah sehingga energi bisa terpusat dan lebih memiliki power.  semoga kita dimudahkan Allah menyelesaikan amanah amanah kita satu demi satu amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.