Hal yang membuat lalai

Lalai adalah suatu kegiatan yang dapat melupakan pada amanah yang sedang di lakukan. Lalai bisa misalnya saat shalat ketika terbawa pikiran maka lupa rekaat shalat. Atau ketika kita sedang menjalankan amanah kemudian kita melakukan hal hal yang menyenangkan yang dapat membuat lalai terhadap amanah yang sedang dijalankan. menjalankan amanah tidak luput dari serangan godaan, misalnya godaan buka Tiktok, buka instragam dan lainnya. kegiatan yang dapat melalaikan pada amanah ini sebaiknya dihindari dan tidak dilakukan. walaupun hal yang membuat lalai ini tidak berpengaruh langsung terhadap amanah yang di jalankan tapi hal ini akan membuat apa yang dijalankan jadi tidak fokus, membuat malas dan membuat lebih lambat dalam menyelesaikan amanah. Jadi secara tidak langsung kegiatan yang membuat lalai ini berpengaruh terhadap efektifas dalam menjalankan amanah.

Dalam melakukan tugas kita harus dalam keadaan sadar dan waspada. sadar dengan apa yang sedang dilakukan dan  waspada jangan sampai lengah hingga membuat kegiatan menjalankan amanah ini menjadi lalai.  kalau di gambarkan seperti dalam keadaan perang, dalam keadaan perang seseorang harus dalam keadaan sadar musuh dan waspada dengan musuh. Demikian pula ketika kita menjalankan amanah maka kita harus selalu sadar dengan amanah dan waspada dengan amanah yang sedang di jalankan.

Munculnya malas dalam menjalankan amanah karena mungkin faktor kurang sadar dan kurang waspada sehingga muatan energi aktivitas yang membuat lalai lebih besar dari pada kesiagaan terhadap amanah yang sedang di jalankan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
Scroll to Top