hidupku berubah setelah aku banyak bersyukur

saat pandemi ini, banyak yang mengeluh tentang masalah masalah yang diakibatkan oleh pandemi, terutama masalah ekonomi, tak jarang pula masalah keluarga, masalah dengan pasangan bahkan sampai berujung pada perceraian. Pengaruh pandemi memang sangat luar biasa bagi kehidupan kita. perubahan perilaku pun juga mengalami pergeseran, yang sebelumnya offline sekarang berubah menjadi online. Penggunaan sistem online tentunya tidak hanya merubah sistem pendidikan saja tapi juga penggunaan gadget yang kelewat batas, kalau mau jujur paparan di internet sedikit banyak mengenai anak didik.

pasti kita ingin bahwa hidup kita tidak larut dalam kesedihan kekurangan dan berbagai masalah yang ditimbulkan. Kalau dibuat mengeluh pasti permasalahan akan semakin parah, kalau dibuat untuk stress atau depresi lha malah tambah tambah parah masalah ini.

Saya ada satu solusi sapu jagad, yaitu solusi dari segala masalah yaitu dengan bersyukur atau berterimakasih kepada Allah. Semakin kita sering menjalankan kebersyukuran ini kita sedikit atau banyak bahkan akan merasakan perubahan, betul perubahan itu nyata , saya tidak bohong, perubahan itu terjadi baik di internal dalam diri kita dan juga terjadi pada dunia eksternal kita. Saya tidak ngecap, tapi ini adalah sungguhan. Saya paksa anda untuk percaya untuk hal ini, agar hidup anda juga berubah seperti apa yang saya rasakan saat ini. Bukan juga saya sombong , untuk apa sombong, tidak ada untungnya. Cuma saya ingin menunjukkan kepada anda bahwa dengan banyak berterimakasih kepada Allah, maka keadaan itu berubah. biarkan Korona, biarkan pandemi, biarkan cari kerjaan susah, tapi mari kita awali dengan cara bersyukur kepada Alla dalam setiap nafas kita.

Nafas kita adalah anugerah tertinggi terbesar dan terhebat dari Allah SWT.  mari kita gunakan nafas kita sebagai alat untuk bersyukur dan berterimakasih kepada Allah. lebih jos lagi jiwa kita bisa bersyukur tanda tergantung nafas, jadi langsung bersyukur kepada Allah.

mari kita rubah diri kita dari tidak syukur menjadi bersyukur, nanti ALlah akan merubah nasib kita , berawal dari diri kita maka Allah akan merubah nasib kehidupan kita ekonomi kita dan kebahagiaan kita. Korona tidak akan menghalangi bagaimana Allah akan membahagiakan kita. Allah lebih hebat dari korona, maka langsung saja berterimakasih kepada Allah, peduli amat dengan korona.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.