hutang dapat memperlancar rejeki…. wooo benar nggak sih

Hutang, tulisan saya ini khusus bagi kita yang masih ada hutang. Perintah dalam agama islam, bahwa membayar hutang harus di segerakan, artinya Allah akan memberikan kemudahan bagi kita jika kita menyegerakan untuk membayar hutang. Menyegerakan untuk membayar hutang ini tentunya terlepas dari jatuh tempo yang mungkin masih lama. Prinsipnya dalam perintah Allah tersebut bahwa membayar hutang harus mendapatkan prioritas dari apapun. jadi syarat utama agar kita mendapatkan rejeki adalah memprioritaskan untuk membayar hutang,

yang kedua agar rejeki kita lancar maka jadika membayar hutang ini karena Allah bukan karena agar lunas, nah ini mungkin kita yang masih punya hutang dalam menyelesaikan hutang masih terbelenggu agar cepat lunas, padahal ini termasuk menduakan Allah yaitu membayar hutang karena Allah “dan” karena agar cepat lunas. Seharusnya membayar hutang ya karena Allah bukan lagi karena agar cepat lunas.

yang ketiga, jika ada uang untuk bayar hutang segera bayarkan, atau menambung untuk membayar hutang, maksudnya misalnya bulanan kita sudah bisa bayar maka jika ada kelebihan rejeki sisakan 25% misalnya untuk dikumpulkan untuk membayar hutang. hal ini menunjukkan bahwa kita bersungguh sungguh dalam membayar hutang, dan sesuai janji Allah , Allah akan memberikan kemudahan kepada kita dalam mendapatkan rejeki.

baik 3 cara diatas jika kita jalankan dengan sungguh sungguh maka mendatangkan pertolongan Allah . Amanahnya adalah Hutang, Tandanya adalah segera bayar dan lunasiĀ  , perintah nya harus dibayar secepatny. Nah dengan demikian maka hutang akan memperlancar rejeki kita. namun sekali lagi bahwa hal ini khusus untuk yang punya hutang, yang tidak punya hutang jangan berhutang. Dan sekali lagi berhutang jangan lah menjadi motivasi dalam berdagang, ini yang kadang salah, kalau mindset ini digunakan biasanya hutang menjadi sumber masalah .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.