Ilmu Inti

ilmu itu bagiain dari akal pikiran yang letaknya di otak, bagaimana agar kita mendapatkan ilmu inti dari apa yang sedang kita pelajari, misalnya kita seorang manajer maka ilmu inti sebagai manajer itu seperti apa, misalnya kita tukang kayu ilmu inti tentang pertukangan kayu itu seperti apa. Ilmu ini penting karena kita mengerjakan sesuatu akan berprinsip pada ilmu inti, jika kita menguasai atau mengetahui ilmu inti ini insya allah kita akan mudah untuk menguasai secara keseluruhan ilmu yang sedang kita pelajari. Misalnya kita ingin belajar menjadi Coach maka intinya hanya ada dua yaitu membangkitkan kesadaran dan membangkitkan action untuk mencapai goal, kalau disingkat lagi ilmu coach hanya ada dua yaitu kesadaran dan tujuan atau awareness dan goal. misalnya lagi untuk menguasai ilmu mindfulness hanya ada dua yaitu sadar dan menerima.  kata kata kunci ini menjadi pegangan sehigga dibawa kemana pembahasan ilmu yang sedang kita pelajari tidak akan keluar dari kata kuncinya. Teori mindfulness yang banyak asal kita tahu kata kuncinya yaitu sadar dan menerima maka kita paham segala teori tentang mindfulness.

Sekarang bagaimana untuk bisa mendapatkan ilmu ilmu inti yang sedang kita pelajari ini,  ya menurut saya harus masuk ke makrifat, makrifatullah, karena dengan mengenal Allah atau sadar Allah maka kita akan dberikan hakikat -hakikat tentang sesuatu. Apapun profesi anda dan apapun ilmu yang sedang kita pelajari, maka gunakan sadar Allah,, karena nanti Allah akan tunjukkan inti inti atau hakikat hakikat dari ilmu yang sedang kita pelajari.

dan , jangan kaget ketika kita nanti dibukakan ilmu inti ini, anda akan paham dengan yang terjadi di masyarakat yang sedang berlaku dan itu menyimpang dari ilmu inti yang kita dapatkan dari Allah. Misalnya dalam hal ibadah kita mendapatkan pemahaman inti dari Allah bahwa ibadah itu harus karena Allah bukan karena pahala, sedekah itu harus karena Allah bukan karena ingin mendapatkan lipatan uang yang kita sedekahkan, atau baca shalawat itu untuk Allah dan Rasulullah, bukan agar dagangan laris. Kita akan terbuka kesadaran kita dan kesalahan yang terjadi di masyarakat dan kita akan dianggap gila oleh masyarakat kalau sampai kita berdakwah shalawat itu ya karena Allah bukan karena agar dagangan laris, memangnya shalwat itu pesugihan.. ini jelas syirik karena yang membuat dagangan laris bukan shalawat tapi Allah SWT, nah… anda pasti dianggap gila, dan anda akan di buly habis-habisan kalau menyampaikan ini di majelis shalawat….

Baik, jadi untuk mendapatkan ilmu inti terus latih kesadaran kita untuk memasuki puncak kesadaran yaitu kesadaran akan Allah yang tidak serupa dengan apapun. nanti pikiran kita akan banyak mendapatkan ilham dari Allah tentang ilmu ilmu inti ini. baik sahabat, selamat mencoba … dan pandai pandailah beradaptasi dengan lingkungan ketika sudah mendapatkan ilmu inti ini karena jangan sampai anda dianggap gila atau nyleneh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.