Jalur hidup yang benar adalah di amanah

Hidup kalau ada GPS nya akan terasa tenang, sama seperti kalau kita mengendari mobil dimana tujuan jelas tapi tidak tahu arahnya kemudian kita menggunakan GPS, dan kita ikuti dengan tenang suruh ke kiri ya ke kiri, suruh ke kanan ya ke kanan. Hidup pun sama GPS nya adalah amanah Allah, disitu ada perintah yang memerintah kita untuk ke kiri atau ke kanan. Bayangkan ini GPS nya di jalan Tol bukan di kampung ….

Amanah akan mengarahkan kemana arah hidup kita, Kita tidak perlu repot repot lagi untuk mencari jalan terbaik semua sudah di pilihkan oleh GPS.

Cara mengikuti GPS cukup mudah, tentukan tujuanya dan ikuti setiap instruksi yang diberkan, sama dengan hidup ini kita tetapkan tujuan kemudian ikuti langkah step demi step .

menggunakan GPS berarti anda harus terkoneksi dengan satelit, ibaratkan itu sebagai sebuah kesambungan kita dengan Allah. Ketika lost koneksi ya GPS nggak bisa jalan, sama ketika kita lost conection dengan Allah maka arah hidup kita tidak jelas.

Banyak orang yang ingin hidupnya bahagia , arahnya hidupnya jelas, tapi tidak memiliki konseksi dengan Allah, atau sudah punya koneksi dengan Allah tapi tidak mau menjalankan arahannya. Pertanyaan selalu bagaimana mendengarkan arahan Allah, pertanyaan seperti ini menandakan bahwa dia tidak ada koneksi dengan Allah. Kalau ada koneksi dia akan tahu dan tidak akan bertanya seperti ini.

Kenapa ada orang yang ada koneksi dengan Allah tapi tidak mau menjalankan perintah, karena ada ego. Dalam hal rejeki, maunya cepat tanpa mau menjalankan amanah yang ada, bahkan dia orientasinya cari duit bukan menjalankan amanah, orang yang begini hidupnya akan tersesat sesat, sebab GPS nya tidak diikuti. Kalau dia mengikuti GPS yang menjadi fokus adalah amanah bukan duit. ORang yang terarah hidupnya setiap pekerjaan yang ia lakukan selalu bertanya amanahnya apa. Ada orang yang bermain main dengan uang, ada orang yang bekerja mencari downline hal ini kalau di tanya letak amanahnya apa, kemanfaatannya di dunia apa? kemanfaatan bagi kemakmuran hidupnya apa dan hidup alam sekitarnya apa? seharusnya kalau jual beli maka amanahnya adalah memudah orang mendapatkan barang, bukan memainkan orang atau memainkan uang. Jadi kembali kepada fokus amanah karena ini adalah GPS yang bisa menuntun kita menuju kepada jalan yang bisa mengantarkan kita kepada ALlah.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.