Jika kita dihormati (pelajaran an nisa 85 86)

Allah maha memperhitungkan sesuatu. Kalau bahasa keren nya lu jual aku beli, nah Allah itu juga menggunakan kata niaga, jika engkau berniaga dengan ku maka aka Aku beli dengan harga yang lebih tinggi. Jadi perbuatan sekecil apapun kita akan diperhitungkan Allah. Kebaikan sekecil apapun yang kita lakukan akan mendapat balasan Allah yang lebih dari apa yang sudah kita buat.

Contoh sederhana ketika kita mendapatkan kebaikan dari orang lain, maka kita diperintahkan Allah untuk berbuat kebaikan yang lebih dari pada apa yang telah diperbuat baik oleh orang lain terhadap kita. Jika orang lain memberi kita 10 maka kita beri bali kepada dia 11 atau 12.

Pemberian balik yang lebih tinggi ini sangat diperhitungkan Allah. jadi seolah olah Allah ini menjadi pemberi garansi, bahwa kebaikan kita pasti akan ditukar Allah menjadi lebih lagi. jadi kalau dibuat ringkasannya begini. orang lain beri kita 10, kemudian kita beri bali kepadanya 12 dan Allah akan memberi kita 14 atau bahkan lebih.

Jika kita sudah mengetahui demikian maka kita tinggal berbuat baik saja kepada orang yang telah berbuat baik kepada kita. kita ihlas berbuat karena Allah.

jika kita kaitkan dengan pelajaran ATP amanah tanda perintah, maka Amanahnya adalah kawan, Tandanya kawan kita memberi kita kebaikan maka perintah Allah adalah menyuruh kita untuk berbuat lebih lagi dari apa yang telah kawan kita buat untuk kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.