kita mulai dari masalah yang saat ini kita hadapi

meski kita punya cita cita kita punya keinginan tapi kita kennyataan kita adalah saat ini, namanya keinginan dan cita cita adalah bukan saat ini. Yang kita hadapi dan kita miliki atau yang menjadi milik kita adalah yang saat ini. Keinginan tentu belum kita miliki misalnya kita stress maka sebenarnya yang kita miliki sekarang adalah stress, meski keinginan kita bahagia tapi bahagia  bukan lah milik kita karena memang bukan yang sedang kita alami.

Dengan kita memulai dari masalah yang sedang kita hadapi kita bisa menerima apa yang sedang terjadi pada diri kita saat ini. Kita tidak akan mengeluh kita tidak akan mengatakan tidak karena kita berada di saat ini. Mengeluh berarti kita tidak berada di saat ini tapi berada di masa depan sebab mengeluh itu lebih condong pada keinginan dari pada apa yang terjadi saat ini. Apa yang terjadi pada diri kita ketika kita tidak mengeluh tidak menilai maka kita akan mendapatkan ketenangan kedamaian. sehingga yang awalnya masalah karena kita berada di saat ini maka masalah itu tidak masalah lagi.

Keadaan menerima saat ini sama saja kita berdamai dengan situasi yang tidak menyenangkan situasi yang membuat kita tidak bahagia. Benar sekali bahwa tidak ada kata lain atau solusi lain untuk mengatasi masalah kecuali dengan menerima secara total.

Satu kelebihan ketika kita mulai masalah yang saat ini adalah kita terbebas dari pikiran yang kompulsif, artinya pikiran yang tak terkendali. dengan pikiran yang damai ini menjadi kunci kesehatan jiwa dan raga. Dengan pikiran yang damai kita akan dapat menemukan solusi dari masalah yang sedang kita hadapi saat ini. Dan kita akan terbebas dari lingkaran stress yang tak berpangkal dan berujung. Dan pasti bahwa berada di saat ini kita akan terbebas dari ketakutan dan kecemasan  terhadap masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.