Konsep Hidup Amanah-Produktif

Hidup sekali harus bermanfaat, kira kira demikian Rasulullah mengajarkan kepada kita bahwa sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat.  Islam dari sisi spiritual itu sangat simpel dan mudah, yang perlu istiqomah adalah perbuatan terutama perbuatan yang mendatangkan manfaat kepada orang lain.

Dalam tulisan ini saya ingin memperkenalkan sebuah konsep baru dalam DNSA yaitu Hidup Amanah-Produktif. Konsep ini didasari oleh amanah waktu (wal Ashr) yang Allah berikan kepada kita. Amanah ini tentunya membawa konsekwensi  bahwa satu detik harus benar benar kita jalankan dengan benar.

Diharapkan sahabat DNSA berlatih bersama untuk menggunakan waktu dengan sebaiknya baiknya. Sebagai contoh saya akan lampirkan contoh lembar catatan harian, lembar ini diisi sebagai strategi untuk menjalankan amanah waktu agar dapat kita gunakan sebaik baiknya.

dengan lembar “rencana harian hidup amanah-produktif” diharapkan amanah amanah harian atau target bulanan dan tahunan dapat di wujudkan dengan perencanaan harian ini. semoga manfaat amanah produktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.