Mendekat ke Allah dengan Banyak Dosa

keengganan seseorang mendekat ke Allah bisa disebabkan karena merasa masih banyak dosa. jadi belum mendekatnya ke ALlah itu bukan disebabkan karena Allah tapi karena perasaan banyak dosa. Perasaan banyak dosa merupakan perspektif subjektif dan ini setiap manusia memiliki persepsi yang berbeda beda. ada yang telah membunuh 99 orang perasaan dosa lebih kecil dari pada yang barusan berzina, nah ini subjektivitas dalam perasaan berdosa. Jadi kembali bahwa mendekat ke Allah sebenarnya tidak tergantung dari banyak dosa atau sedikit dosa, tapi mau atau tidak, enggan apa tidak. Ketika masih enggan ya pasti jauh dari Allah tapi meski banyak dosa tapi tidak enggan untuk mendekat kepada Allah maka Allahpun dekat dengan dia.

Tapi kadang juga berkebalikan, perspektif banyak dosa justru semakin menjadikan dia termotivasi untuk mendekat kepada Allah. jadi ada juga yang semakin banyak dosa semakin semangat mendekat kepada Allah.

Allah tidak membedakan orang yang banyak dosa dan orang yang sedikit dosa. Kalau kita mau mendekat Allah pasti menyambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.