Menjalankan amanah di alam sibghoh

Pelajaran dzikir nafas pada puncaknya yaitu level 4 adalah duduk di alam sibghoh. Duduknya di alam sibghoh harus benar benar istiqomah, menetap dan tidak tergoda oleh keadaan keadaan di bawahnya seperti semangat, seperti gairah , keinginan atau keadaan yang masih ada rasa atau masih bisa dirasakan.  Contoh lagi adalah kebahagiaan, kadang kesadaran kita turun kepada kebahagiaan atau kesenangan dalam menjalankan sesuatu, padahal sudah bisa masuk ke alam sibghoh. Tulisan saya ini bagi beberapa orang akan membingungkan terutama yang belum mencapai keadaan di alam sibghoh.  Sekali lagi belajar Dzikir Nafas yang saya susun harus benar benar mengikuti tahap tahap bukan seenaknya sendiri sebab apa yang saya susun merupakan tahapan yang sudah teruji dan terbukti. Perjalanan spiritual step stepnya harus benar dan tidak boleh seenakanya sendiri sebab tipuam hasutan dari syetan, hawa nafsu sangatlah halus. Seperti kebahagiaan kedamaian bagi sebagian orang begitu dicari tapi bagi pengamal dzikir nafas pada tahap sibghoh keadaan tersebut harus ditinggalkan.

duduknya di alam sibghoh mendasarakan apa yang dilakukan tidak berdasarkan keinginan atau kesenangan tapi kadang tanpa keinginan dan kesenangan dalam menjalankannya, melakukan sesuatu berdasarkan Amanah apa yang sedang Allah berikan (ATP). Menjalankan ATP kadang tidak ada rasa senangnya nah dengan sibghoh kita dapat menjalankan amanah Allah meski tidak ada rasa senangnya. Kadang terjadi pertentangan dalam diri antara amanah Allah dengan keinginan pribadi, dan yang dilakukan tentunya adalah amanah Allah, menjalankan dengan tanpa rasa, tanpa kesenangan tanpa kebahagiaan, bahkan tanpa kedamaian.

Mari kita sama sama belajar duduk di alam sibghoh, belajarlah dzikir nafas sesuai dengan arahan yang saya buat. Cek setiap perjalanan sampai tahap mana dan harus bagaimana, setiap tahap spiritual sampai mencapai sibghoh sudah saya tulis dan saya jelaskan melalui siaran malam jumat di channel youtube saya. Jangan belajar dengan cara sendiri itu akan terlalu lama, karena lika liku jalan yang banyak bercabang jika tidak ada panduan akan kesasar sasar. Semoga Allah selalu menunjukkan kita jalan yang lurus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.