Menjalankan amanah layaknya jaman rasulullah di masa perang

Mungkin anda yang sedang membaca tulisan saya ini sedang menyelesaikan amanah yang beratnya kalau di umpamakan seperti perangnya Rasulullah menghadapi kaum kafir yang menghalangi dakwah rasulullah. Ya mungkin tidak sebanding, tapi dari berat amanah secara subjektif amanah anda yang anda hadapi sekarang adalah berat. Anda berada di antara lanjut atau putus asa. Mungkin anda berpikir untuk menyudahi saja amanah ini, tapi disisi lain ini adalah amanah yang tidak mungkin anda tinggalkan. Atau saking beratnya amanah yang anda emban kadang terlintas pikiran jahat yaitu bunuh diri… wah ini sudah bercampur stress kalau sudah ada pikiran seperti ini.

Baik, siapapun yang pernah baca tulisan ini pasti dalam salah satu episode hidupanya pernah mengalaminya. Benar benar ketika masa ituĀ  anda harus pasang strategi pasang kuda kuda, anda harus tetap bertahan bahkan bertahan hidup. Mungkin kalau ingat masa masa itu anda bisa tertawa haru atau menangisĀ  bahagia mengenang masa masa sulit disaat itu.

salah satu ayat al quran tepatnya di surat an nisa 104 Allah menegaskan jangan menjadi orang yang cengeng, jangan menjadi orang yang lemah, jangan menjadi orang yang mudah menyerah. dalam keadaan banyak amanah bahkan amanah berat dan menumpuk di nisa 104 ini kita di perintah memburu musuh artinya kita harus terus berjuang harus proaktif, harus banyak inisiatif dan harus banyak ide untuk terus menerjang masalah dan amanah. Rawe rawe rantas malang malang putung, demikian slogan presiden sukarno untuk mengusir penjajah. walaupun sekarang tidak perang tapi kita menghadapi masalah yang sulitnya secara subjektif dianggap samalah. agar anda yang sedang menghadapi masalah coba buka an nisa ayat 102-105 coba cermati bagiamana Allah memerintah kita agar tatag dalam menghadapi masalah hidup ini, agar kita kuat dalam menjalankan amanah yang menumpuk.

Inilah keuntungan kita belajar sadar Allah, kita selalu sandarkan amanah dan masalah kita kepada Allah dengan petunjuk yang sangat pasti yaitu di al quran. Meski cerita di alquran tentang perang tapi mampu membakar semangat kita untuk terus berjuang menghadapi amanah dan berjuang menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com
Scroll to Top