Mindset Goal Setting adalah Kehendak Allah

Setiap amanah pasti ada golnya atau ada tujuan akhir, atau ada target yang dicapai.  Target itu bisa kita analisa bisa kita kira kira dengan dasar yang jelas. Yang  biasanya goal atau tujuan ini adalah kehendak kita tapi sebenarnya itu adalah kehendak dari Allah, itu adalah apa yang Allah inginkan dari amanah tersebut. Amanah Allah terhadap suatu pekerjaan pasti Allah menghendaki pekerjaan tersebut selesai dengan sempurna dan tepat waktu.  

Kendala pencapaian goal tersebut bisa terjadi karena diri kita, yaitu dengan menjadikan goal tersebut adalah goal kita, menjadikan target itu adalah target yang harus kita capai. Pengakuan terhadap target ini akan mengakibatkan tidak sempurnanya pekerjaan yang sedang menjadi amanah . Seharusnya kita sebagai yang diamanahi Allah,  kita fungsinya sebagai khalifah saja, artinya jangan ada pengakuan terhadap pencapaian goal tersebut. kita hanya sebagai yang diamanahi tugasnya hanya sebagai penyedia diri dan tubuh kita dan manut saja sama Allah kemana  kita digerakkan Allah untuk menyelesaikan amanah tersebut. 

Jika Allah yang menginginkan amanah tersebut tercapai dengan hasil yang sempurna dan tepat waktu maka kita hanya sebagai robot yang berkesadaran yang hanya mengikuti apa 

yang Allah maui. Kita bukan menjadi penghalang bagi terlaksananya amanah tersebut dan orang lain dan siapapun tidak dapat menghalangi tercapainya tujuan amanah tersebut. 

jadi mulai sekarang mari kita mindsetkan bahwa target amanah , goal setting dari amanah tersebut adalah kehendak atau keinginan dari Allah. Dan kita membiarkan diri kita digerakkan untuk mencapai goal dari amanah tersebut. Hal ini dapat kita lakukan jika kita sudah shibghah yaitu mengosongkan diri dengan berserah total kepada Allah kemudian diisi dengan nafi isbat kemudian kita shibghah  yaitu masuk dalam celupan lautan kekuatan Allah SWT. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.