Nembus ke alam kreatifitas Tuhan

dengan pernyataan ini pasti anda setuju, bahwa ketika otak relaks maka ide ide akan bermunculan. misalnya saja ya , ketika kita shalat, otak kita kan relaks, karena kita hanya fokus pada bacaan dan gerakan shalat yang sudah automatically, keadaan ini otak menjadi kreatif dengan menemukan kunci lah, menemukan dompet, menemukan ide ide kreatif untuk penyelesaian masalah dan sebagainya. Atau  kita sedang duduk di toilet kita hanya pasrah dan menunggu hajat kita selesai, dan saat itu otak menjadi relaks, otak relaks ini akan menimbulkan berbagai ide ide kreatif, saking seringnya menemukan ide kreatif di toilet, ada yang sampai bawa kertas dan pensil untuk mencatat ide ide yang muncul saat di toilet.

nah sekarang bagaimana membuat otak kita relaks dengan sengaja dengan sengaja mengkondisikannya agar ide ide dapat kita peroleh sesuai dengan apa yang kita inginkan . Baik, saya ada satu cara juga yang mungkin saya sendiri masih harus banyak bereksperimen tentang ini, karena ini baru hipotesis yang muncul dari beberapa keadaan tidak sengaja otak saya bisa lebih kreatif. Hipotesis ini menyatakan bahwa jika kita berada di keadaan kesadaran terhadap Allah yang tidak sama dengan apapun maka Allah akan memberikan solusi hidup. Nah Hipotesis saya ini ternyata banyak ditemukan di al quran yaitu bahwa jika kita menjalankan amanah dengan  beriman kepada Allah maka Allah akan memberikan petunjuk. Kata beriman ini adalah menunjuk pada keadaan menyadari Allah yang tidak sama dengan apapun. Dan kata amanah menunjuk kepada bahwa kita memang ada urusan dengan Allah.

baik  secara praktis untuk merelakskan otak itu begini. silahkan dalam keadaan duduk, arahkan kesadaran kita  kepada Allah yang mengarah kepada Allah yagn tidak sama dengan apapun. Ketika kita pikiran kita mentog pada pemikirannya maka bebas kan dengan mengafirmasi bahwa yang aku tuju adalah Allah yang tidak sama dengan apapun. Nah itu demikian terus sampai kita menemukan keadaan kebebasan terhadap pikiran kita. untuk mencapai keadaan bebas dari pikiran ini kita akan melakukannya berulang berulang dan berulang sampai ketemu keadaan bebas. Pokoknya ketika pikiran itu membelenggu maka bebaskan, ketika membelenggu bebaskan.

setelah bebas ini, kita harus bisa membawa dalam pekerjaan kita, membawa dalam aktivitas aktivitas menjalankan amanah. nanti ide ide kreatif itu akan mengalir beriringan dengan apa yang sedang kita lakukan. Jadi bukan menunggu dengan duduk diam ide ide itu muncul. Tapi harus dengan melakukan sesuatu dengan relaks melakukan sesuatu yang ada unsur amanahnya.

cara ini memerlukan latihan ya , saya  juga sedang melatih bagaimana ketika saya menjalankan pekerjaan saya bisa berada pada keadaan kesadaran terhadap Allah yang tidak sama dengan apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.