Pakai Kekuatan Allah

Pertanyaannya kalau tidak pakai kekuatan Allah terus kita itu bernafas, berjalan, berpikir, bekerja, tidur, makan pakai kekuatan siapa ? siapa yang menggerakkan seluruh alam semesta ini termasuk kita ini.

Pakai kekuatan Allah ya pasti, karena tidak mungkin ada kekuatan lain selain kekuatan Allah, kalau orang mengatakan kekuatan alam semesta itu kan kata orang tidak percaya Allah, orang yang atheis, orang kafir yang menolak kekautan Allah. Kalau ada orang yang mengatakan bahwa yang menggerakkan adalah adanya kekuatan atau energi atau daya, pertanyaanya adalah energi siapa, daya nya siapa atau dayanya siapa ? kalau tidak Allah, berarti keyakinannya adalah keyakinan orang yang tidak mengakui Allah. Atau di alam semesta ini ada dua kekuatan yaitu kekuatan Allah dan kekuatan Alam semesta , ini adalah pendapat orang yang menyekutukan Allah yaitu orang syirik yang dunia akhirat tidak mendapat ridho dari Allah SWT naudzubillah.

Berarti kita mau tidak mau harus menggunakan kekuatan Allah, harus memakai kekuatan Allah dalam hal apapun, dalam hal tidur, dalam hal makan, berjalan, berpikir, mengetik, bekerja dan semuanya. Kalimat laa haula walaa quwata ila billah menegaskan bahwa tidak ada kekuatan selain kekuatan Allah.

bagiamana cara menggunakan kekuatan Allah caranya adalah dengan sadar bahwa apa yang kita akan lakukan atau yang sedang kita lakukan atau bahkan yang sudah terjadi adalah dengan kekuatan Allah. Kalau kita akan melakukan sesuatu maka kita dapat menggunakan kekuatan Allah, dengan menyadari bahwa apa yang akan kita lakukan akan terjadi dengan kekuatan Allah, atau yang sedang kita lakukan saat ini, saya sadari adalah kekuatan Allah.

Ketika kita menggunakan kekuatan Allah, maka kita menjebol hijab hijab yang dapat menghambat terhambatnya suatu pekerjaan yang akan kita lakukan. Kita akan merasakan sebuah kekuatan yang dari Allah sehingga kita seperti lebih  bebas dan lebih bertenaga.

Sekali lagi bahwa memakai kekuatan Allah adalah kesadaran tauhid yang dapat membooster power untuk menjalankan amanah yang akan atau sedang kita lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.