Pelajaran Wabah Corona surat al an’am 95-101

Silahkan perhatikan Surat al An’am ayat 95-101. Pada ayat itu kita diperintahkan Allah untuk membaca pandemi saat ini atau wabah corona saat ini, bahwa wabah ini memang dibuat atas kesengajaan Allah. 4 juta manusia dimatikan Allah dalam waktu kurang dari 2 tahun. Pada ayat quran tersebut, kita diperintahkan untuk melihat inilah kekuasaan Allah, perintah selanjutnya adalah janganlah kita berpaling dari Allah, artinya kita jangan keluar dari jalur ke Tuhanan yaitu shiratal mustaqim.

Seperti di Indonesia saat ini dengan kematian lebih dari 1000 perhari dan lonjakan kasus yang mencapai 40.000 kasus perhari, seperti yang diberitakan berita di kontan.co.id hari ini. Hal ini harus kita cermati sebagai tanda bahwa kita harus melihat begitu kekuasaan Allah dalam mematikan manusia sekehendak-Nya. Kita percaya bahwa kehendak Allah ini bukan tanpa tujuan pasti ada maksud Allah kenapa Allah menjadikan wabah ini.

Wabah saat ini jangan menjadikan kita berpaling dari Allah, justru sebaliknya kita harus semakin sadar dan semakin dekat kepada Allah selain kita harus semakin pasrah kepada Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.