Perintah Allah itu ada di Amanah

Kalau kita merasa mendapatkan perintah Allah kemudian kita bingung ketika ditanya “amanah nya apa?” maka perintah itu harus kita cermati lagi karena perintah dari Allah itu pasti berasal dari amanah yang dibebankan kepada kita. Misalnya kita sweperti diperintah untuk pergi ke arah barat…. pergi ke arah barat itu amanah nya apa ? kalau hanya ke arah barat saja maka hentikan menjalankan perintah itu karena tidak amanah di dalamnya.

Pemahaman tentang amanah Allah dalam setiap perintah yang kita jalankan sangatlah penting karena itu yang akan menjadi tolok ukur kebenaran ilham yang datang dari Allah. Kalau tidak amanahnya berarti itu adalah hawa nafsu atau keinginan kita atau bahkan itu adalah bisikin dan syetan.

Perbuatan yang didasarkan dengan amanah yang jelas maka hidup itu akan terarah dan hidup akan lebih fokus kepada hal hal yang memang di amanah kan oleh Allah kepada kita. Waktu kita akan efektif karena kita melakukan hal hal yang bersifat amanah atau melakukan sesuatu yang ada amanahnya. Dan juga hidup kita akan sangat bermakna, meaningfull. Kebahagiaan kita jika apa yang kita lakukan memberikan suatu manfaat bagi diri kita dan orang lain. karena antara amanah dan kemanfaatan itu berkaitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.