Perlu Skill dan Latihan untuk Mengisi Form Rencana Harian Amanah-Produktif

Kenapa kita perlu merencanakan kegiatan harian? baik saya akan ulas dulu kenapa anda meremehkan kegiatan menulis ini. Kegiatan menulis ini nampak tidak ada manfaatnya ? hanya membuang buang waktu, bikin ribet dan bawah sadar anda melawan …. “sudah jangan diisi…..”. Baik apa akibatnya jika ini terjadi pada anda, pasti anda akan malas, tidak istiqomah dan pastinya menyepelekan kagiatan menulis rencana harian ini. Dan maaf, jika ya ini terjadi pada anda maka anda berarti harus belajar memahami pentingnya menulis rencana harian ini.

Rencana Harian Amanah Produktif merupakan form harian kegiatan yang diisi di pagi hari sebelum anda memulai aktivitas rutin. Dengan menuliskan ini berarti anda sudah memprogramkan alam bawah sadar anda untuk menjalankan kegiatan tersebut pada waktunya. Memprogramkan pikiran bawah sadar ini nantinya akan memberikan semangat tersendiri agar kita dapat mengeksekusi kegiatan tepat pada waktunya. Ingat ini bukan memastikan tapi memprogramkan karena dalam pelaksanaannya anda harus bisa fleksibel. Mengisi Rencana Harian adalah kegiatan yang menyenangkan karena anda bisa mempersiapkan kegiatan anda secara lebih menyenangkan, anda bisa merencanakan sesuai dengan apa yang anda harapkan. Isi dengan santai kolom kolom nya terutama pada kolom perintah dan samikna wa athona, sebab kolom ini yang menjadi kegiatan utama anda. Pada kolom amanah dan tanda untuk memastikan bahwa apa yang akan anda lakukan ini memang ada alasannya, bukan asal asalan. Sehingga kolom amanah dan tanda sebagai croscek saja atau validasi dari “perlu tidak saya melakukan aktivitas saya¬† pada hari ini “. dan isian amanah dan tanda, tidak semua kegiatan kita tuliskan tapi kegiatan kegiatan yang baru, atau kegiatan yang berubah dari hari ke hari dan kegiatan yang memang penting karena terkait dengan target, pekerjaan, atau kegiatan besar lainnya.

nah berikut saya lampirkan formulir rencana harian yang sudah saya buat, berdsarkan konsep  amanah tanda dan perintah. silahkan bapak ibu coba semoga menambah hari hari bapak dan ibu lebih terencana dengan baik dan dapat melewati waktu waktu bapak dan ibu secara lebih bermanfaat.

amanah produktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.