Rasanya Diperintah Allah dalam Setiap Aktivitas

dunia adalah ladang akhirat ku. Hidup harus harmoni dan menyatu. Dunia dan akhirat harus menyatu. JIka terpisah maka akan terjadi stress, konflik internal. Bagaimana sekarang mau bahagia dunia akhirat kalau dalam diri sudah ada konflik kepentingan yaitu kepentingan dunia dan kepentingan akhirat. Meninggalkan salah satu akan membuat sengsara, tapi melakukan satu saja juga sama akan terjadi ketidak tentraman hidup. Hidup manusia harus harmoni yaitu harmoni dunia dan akhirat.

Hidup harus menjalankan roda kehidupan di lini masing masing. Dan inilah peran kita sebagai khalifah, maka bagaimana hal ini bisa kita jalankan dengan baik. Salah satu untuk mengaktivasi adalah dengan mengatakan pada diri sendiri bahwa “SAYA DIPERINTAHKAN ALLAH UNTUK BEKERJA”. Sama halnya saya diperintahkan untuk berpuasa, atau sama halnya saya diperintahkan Allah untuk shalat , haji ataupun sedekah. Kalimat saya diperintahkan Allah ….. memiliki kekuatan internal yang sangat kuat yang dapat menyatukan konflik konflik antara dunia dan akhirat. Dengan kalimat ini maka yang terjadi adalah dunia adalah akhirat dan akhirat adalah duniaku.

umat islam harus bangkit melalui mindset yang benar, Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika kaum itu tidak merubah dirinya sendiri, yang dimaksud dengan merubah diri sendiri ini adalah mindset, yaitu mindset bahwa dunia adalah akhirat ku dan akhirat adalah duniaku. Misalnya saya seorang guru maka saya mengajar maka mengajar ini adalah perintah Allah. Mengajar bukanlah pekerjaan hanya duniawi saja meski saya mengajar siang malam, tapi ini adalah perintah Allah dan nilainya sama dengan mereka yang duduk bersila berdzikir di masjid atau mushalla. Atau misalnya seorang pedagang minuman di pinggir jalan, maka ketika dia berdagang hal itu adalah perintah Allah, meski dia berdagang dari pagi hingga larut malam maka jika dia niatkan untuk menjalankan perintah Allah maka hal itu adalah pekerjaan akhirat. Jadi yang berpahala tidak hanya mereka yang di pondok pesantren atau mereka yang duduk di rumah menerima tamu tamu untuk bertanya masalah agama dan kehidupan, atau mereka yang sedang shalat wiridan di masjid dan mushalla. Seorang pedagang yang berdagang jika diniatkan untuk menjalanka perintah Allah maka itu termasuk ibadah dan termasuk pekerjaan akhirat. Mindset ini jika viral maka akan dapat merubah wajah umat islam menjadi umat yang disegani oleh umat lain tidak dilecehkan sebagai umat pinggiran yang bisanya cuma berdoa dan wiridan saja. ya coba sekarang anda pikir apakah doa dan wiridan dapat merubah nasib umat islam sekian ratus tahun setelah mengalami kejayaan ? tidak kan, itu karena kesalahan mindset selama beratus ratus tahun bahwa dunia dan akhirat adalah terpisah, dunia itu neraka dan akhirat itu surga.

Ingat kalimat kunci untuk merubah mindset “AKU DIPERINTAHKAN ALLAH UNTUK….” ya cukup dengan kalimat sederhana setiap menjalankan aktivitas dunia maka perubahan nyata akan dapat anda rasakan, anda akan bersemangat pantang menyerah dan akan ulet dalam mengerjakan sesuatu sampai berhasil dan sampai berhasil. Umat islam diperintahkan puasa saja bisa kok, tidak makan dan minum selama sehari saja kuat kok, maka tinggal di switch ke pekerjaan sehari hari sebagai guru, sebagai pedagang, sebagai karyawan bahwa saya diperintahkan Allah untuk….

Tulisan ini untuk anda pembaca, jika anda amalkan maka keuntungan besar akan anda dapatkan, saya hanya mengabarkan saja dari ilham yang saya dapat dari Allah SWT, saya diperintahkan Allah untuk memberitahukan ini kepada segenap umat islam umat Rasulullah agar segera bangkit dari keterpurukan umat. Kabar ini akan menjadi kabur jika tidak anda indahkan atau tidak anda amalkan. Surga dunia dan akhirat adalah untuk anda sendiri bukan untuk saya atau orang lain. Maka tunggu apa lagi mulai detik ini setelah membaca tulisan saya ini segera niatkanĀ  bahwa saya diperintahkan Allah unutk ….bla bla (sebutkan pekerjaan anda). baik Allah sudah menyiapkan segenap pertolongannya jika hal ini anda amalkan. Doa saya untuk semua pembaca yang mengamalkan hal ini. Salam