road to succes

Jalan Sukses yang berbeda antara ajaran islam dan ajaran materialism. Kalau ajaran islam sukses itu bagaimana dapat mencapai taqwa kepada Allah, sedangkan materialisme yaitu pencari materi (uang, kekayaan, pasif income dan sejenisnya) adalah bagaimana mendapatkan kekayaan dan hidup santai tapi mewah.

Sukses bagi umat islam atau sukses menurut ajaran islam adalah bagaimana dapat memposisikan diri menjadi orang yang bertakwa kepada Allah SWT. Takwa ini ada tiga ranah. Yang pertama adalah ranah kesadaran yaitu dengan sadar Allah. Jadinya takwanya jiwa adalah sadar Allah, jiwa secara terus menerus menyadari Allah (duduk berbaring dan berjalan). Kemudian takwanya sikap yaitu denganĀ  menerima , bersyukur dan percaya dengan pertolongan Allah. dan takwanya perilaku atau perbuatan kita adalah dengan menjalankan amanah Allah berdasarkan tanda tanda yang Allah berikan.

jika ketiga ranah diatas dapat kita lakukan yaitu berhasil menjadi orang yang bertakwa maka hidup kita sudah sukses. Ukuran sukses bukan pada materi tapi pada seberapa kita takwa kepada Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.