Sadar bahwa Quran itu petunjuk dari Allah

ketika kesadaran seseorang bangkit maka dia akan disadarkan dengan berbagai hal, termasuk salah satunya adalah bangkitnya kesadaran bahwa al quran adalah petunjuk Allah. dengan kesadaran ini, maka seseorang akan mencari tahu bagaimana caranya untuk mendapatkan petunjuk  Allah melalui Al quran. Misalnya tidak paham bahasa arab di dalam al quran dia akan mencati tahu apa artinya, ketika arti terjemahan nya dia masih kurang paham maka dia akan mencari tahu apa tafsir dari arti bahasa arab tersebut.

Seperti halnya seorang arkeolog, ketika menemukan bahasa kuno di penemuannya, maka dia akan mencari tahu apa makna di dalam tulisan yang ia temui tersebut.

Al Quran bukan masalah bagus bacaannya untuk apa bagus bacaannya kalau tidak tahu artinya, karena dia tidak mendapatkan petunjuk apa apa yang di bacanya jika hanya masalah bagus bagus an bacaan. seperti menyanyi lagi rusia yang bisa menyanyikan lagunya tapi tidak paham apa yang ia nyanyikan.

pentingnya sadar al quran sebagai petunjuk Allah, akan merubah kebiasaan yang sudah ada dari sekedar membaca, menghafal dan melagu lagukan menjadi meningkat yaitu mencari tahu apa arti dan makna dari bacaan yang ia baca kemudian dari sini akan mudah dalam menjalankan al quran . kalau hanya membaca tanpa tahu arti, menghafal tanpa tahu arti, atau melagukan tanpa tahu artinya, tidak akan sampai kepada pengamalan al quran, padahal mengamalkan makna al quran ini menjadi point utama al quran di turunkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.