Semakin Banyak Amanah Semakin Banyak Melakukan

Masalah yang di hadapi harus kita rubah menjadi amanah, setelah di rubah menjadi amanah harus kita formulasikan menjadi ATP, amanah nya apa, tandanya apa dan perintahnya apa. Dan setelah itu kita harus banyak berbuat melakukan sesuatu.

masalah atau amanah yang banyak, jika hanya dipikirkan akan membuat stres, bahkan pikiran kita bisa meledak, tapi jika kita banyak melakukan dengan berdasarkan ATP beban pikiran akan banyak berkurang, dan kita akan merasakan kebahagiaan. Dengan melakukan seolah bisa menjadi terapi bagi diri kita agar terhindar dari stress. Dan semakin banyak kita berpikir tentang masalah, hanya melamun, merenung dan mengadai andai sambil membayangkan itu akan menimbulkan stress dan jika berkepanjangan akan menimbulkan depresi.

orang yang banyak melamun berarti dia mencoba bersahabat dengan syetan. Karena lamunan itu membuka ruang penerimaan terhadap bisikan bisikan syetan. Biasanya orang suka melamun dia akan malas dalam berbuat. Dia akan asyik dengan lamunannya dan bayangan bayangan yang tidak pasti.

menjalankan ATP itu sangat penting, dengan menjalankan berarti seluruh tubuh kita bergerak, pikiran bergerak, emosi bergerak, tangan, kaki, mata semua bergerak. ibarat air itu mengalir sehingga airnya sehat dan bersih, beda dengan air yang menggenang airnya bau, tidak sehat dan sumber penyakit. maka mari kita lakukan sesuatu jangan biarkan diri kita diam melamunkan masalah yang sedang di hadapi. semua harus bergerak dan bergerak. Ajaran guru saya Ust Muhammad Muin, orang hidup harus bergerak. sluku sluku batok , batoke ela elo, wong mati ora oba yen obah medeni bocah ( terj : orang hidup harus bergerak, kalau mati tidak bergerak, kalau orang mati bergerak malah membuat takut orang lain, kalau hidup yang harus bergerak kalau masih hidup tapi hanya diam, itu juga membuat takut orang.

 

 

One Reply to “Semakin Banyak Amanah Semakin Banyak Melakukan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.