Setelah nabi Musa berguru kepada Nabi Khidir

Setelah Nabi khidir mengajarkan ilmu ATP (amanah tanda perintah) kepada Nabi Musa, maka saat itu Nabi Musa menjadi nabi yang terbekali dengan amanah yang lebih besar, paham dengan tanda tanda yang lebih dalam, dan just do it dalam menajalankan apa yang Allah perintahkan, tidak banyak bertanya sepert saat sebelum beliau ketemu dengan nabi khidir.

Pentingkah imu ATP itu ? ya sangat penting. Seorang Rasul dengan amanah yang amat besar yaitu membawahi umat nya dan membawa umatnya kepada jalan yang benar harus memahami tanda dari Allah. Seperti perintah memukulkan tongkat,  kalau perintah kepada Nabi Musa masih menggunakan logika tidak just do it maka pasti jalan keluar dari musuh tidak akan di dapat dan umat akan mati dibantai oleh pasukan firaun.

Pentingkah ATP bagi kita sebagai umat Rasulullah, tentu saja ya, kita mendapatkan amanah dari kehidupan kita. kadang tanda itu jelas kadang samar, semakin samar tanda berarti kita harus melatih diri terus menerus agar kita mudah faham dengan tanda yang Allah berikan kepada kita.  sampai nanti pada level samar dimana orang lain tidak mampu melihat tanda tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.