Sibuk Apa Anda Hari Ini

Sibuk apa kita hari ini, jam ini atau saat ini ? pertanyaan ini bisa menjadikan kita tidak menyia nyiakan waktu kita. Kita pertama belajar sibuk sebelum kita merencakan dengan lebih detil dari waktu ke waktu. Latihan untuk sibuk ini akan memacu gerak kita untuk tidak berhenti ketika kita sudah menyelesaikan suatu pekerjaan. Kita bisa saja mencatat hal hal yang perlku kita kerjakan dan ketika selesai satu pekerjaan kita bisa lihat daftar pekerjaan yang bisa kita pekerjaan.

Belajar sibuk bukan hal yang ringan bagi kita yang masih sering malas malasan ini, atau bagi kita yang masih ada jeda panjang ke pekerjaan berikutnya. latihan awal ini saya akan mencoba untuk menyibukkan diri dengan cara membuat daftar pekerjaan atau daftar yang  harus kita lakukan.

Setelah nantinya kita bisa sibuk dari waktu ke waktu maka selanjutnya kita bisa merencanakan dengan kesibukan yang kita arahkan untuk menyelesaikan amanah amanah yang jalani. Disini kita bisa merencanakan dengan lebih cermat setiap pekerjaan yang akan kita lakukan kita buat prioritas dan kita tentukan waktunya.

Latihan menyibukkan diri ini menjadi salah satu bentuk latihan mindfulness karena setiap saat kita lebih sadar dengan apa yang kita lakukan. Ketika kita membuat rencana rencana, juga akan membuat kita lebih mindfulness ketika nantinya kita melakukan atau mengeksekusi pekerjaan tersebut.  Dengan membuat rencana untuk kedepan, berarti kita tahu kenapa kita melakukan perbuatan pada saatnya nanti.

amanah produktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.