Singapura Contoh Negara dengan Amanah Tinggi

Amanah  bisa juga bukan karena Allah, amanah di negera singapura misalnya, ya kecuali bagi warga negaranya yang beragami islam. Mayoritas warga negara singapura tentunya tidak muslim karena kabanyak warganya adalah china. Ya china sebagai pendiri negara singapura memiliki amanah yang tinggi terhadap negaranya. Sehingga Allah pun menjadikn negara singapura menjadi negara paling amanah di kawasan tetangga indonesia. Bayangkan coba negara tidak ada sawah, tidak ada kebun buah … hampir semua kota, tapi rakyanya bisa makan nasi dan bisa makan buah. Sesuatu yang tidak mungkin tapi Allah sekali lagi bahwa amanah ini akan menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Sama halnya dengan jepang, yang tahun 45 di hancurkan oleh amerika, dengan amanah yang tinggi terhadap bangsa dan negeranya maka jepang menjadi negara yang sangat maju. Jadi yang membuat negara menjadi hebat yang  membuat diri mereka hebat adalah amanah terhadap apa yang diembannya. Orang china di manapun akan lebih amanah karena mereka merantau mau tidak mau mereka harus amanah karena mereka sadar betul jika tidak amanah maka akan hancur. Orang tempatan biasanya merasa puas dan seenaknya sendiri sehingga kurang amanah dalam kesehariannya.

Amanah terhadap bangsa dan negara membuat negara dan bangsa menjadi maju, amanah terhadap agama maka agama ini akan maju. Tapi sebenarnya kekuatan terbesar dari amanah adalah amanah karena menjalankan perintah Allah.

Saya lebih concern mengembangkan amanah karena Allah, karena sifatnya lebih universal dan dapat berpengerauh kepada kehidupan berbangsa dan bernegara. Saya bukan Soekarno yang dengan waktu singkat bisa merubah indonesia menjadi amanah yaitu sadar bahwa tanah airnya di jajah….tapi saya akan mencontoh soekarno bagaimana beliau bisa merubah bangsa ini 180 derajat. saya akan berjuang melalui media online dan apa apa yang mampu saya lakukan.

saya kagum dengan  P Jokowi sebagai presiden dan sebagai wali kota di solo waktu itu karena beliau sangat amanah …. tapi kalau yang amanah cuma beliau saja nanti kalau di mundur maka indonesia akan mengalami kemunduran. Seharusnya Pak Jokowi menularkan sikap amanahnya kepada pejabat negara dan terutama kepada warga negara indonesia. Sehingga kalau beliau turun maka Indonesia sudah siap untuk mejalankan amanah negara ini.

Saya tidak ingin indonesia dibuat meniru negara singapura atau jepang, yang saya inginkan adalah negara indonesia memiliki amanah seperti yang dimiliki rakyat singapura dan jepang. Jika kita amanah maka negara kita akan menjadi negara yang sangat terhormat. Kita lihat saja ketika indonesia awal awal di pegang Soekarno , Negara ini sangat di hargai oleh negara negara di asia bahkan eropa. Tapi ketika amanah itu sudah ngedrop sekarang ini, kita malah bangga dengan rupiah yang anjlok…. 1 dolar  = 14ribu rupiah : coba bisa kita bayangkan derajat kita 1 negara amerika 13 ribu, tidak usah jauh jauh saja dengan negara malaysia , 3.500 rupiah = 1 RM, coba seharusnya MALU ini menjadi budaya … kita sudah kehilangan malu karena memang sikap amanah yang sudah terjun bebas pasca dipegang pak Soekarno.

sekarang saya, sebagai khalifahnya Allah ingin menjadikan negara indonesia ini menjadi negara yang amanah. saya akan mulai kampanye amanah dari yang paling sederhana yaitu “cuci piring di dapur” sampai “malu dengan nilai mata uang” ….. Saya tuangkan power nafi isbat dalam tulisan dalam siaran di youtube dan dalam kesempatan lain. Allah tidak menghendaki negara indonesia sebagai negara yang dulunya banyak waliyullah banyak para habib yang sholeh sekarang menjadi negara yang paling ngedrop dalam hal amanah. Allah menghendaki kita untuk maju , Allah menghendaki kita untuk amanah dengan negara dan bangsa ini.

Mari kita belajar amanah dari negara singapura yang mayoritas china, mari kita belajar amanah dari jepang yang menyembah matahari, kita switch amanah mereka kepada amanah karena Allah. Kita tukar sikap amanah bukan karena dewa matahari tapi karena Allah, bukan karena bangsa dan negara tapi karena Allah. kita buktikan dengan menjalankan amanah yang sederhana yaitu cuci piring, menyapu lantai dan pelataran, karena Allah maka akan terjadi perubahan yang nyata dalam kehidupan bangsa indonesia.

Majulah Indonesia dengan amanah rakyatnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.