Wisata ….

Stress ? butuh hiburan…. ya berwisata. Kalau kita tidak stress apa perlu wisata?.  saya tidak stress tapi perlu untuk buang buang uang … ya berwisata yah begitulah jika uang tidak dianggap sebagai amanah.  Tidak sadar bahwa nanti akan ditanya kamu kemanakan rejeki yang telah Allah berikan? untuk wisata ya Allah………

tahun baru kali ini, kesempatan buang buang uang dengan wisata. Ya bagi yang mau membudazirkan uang bisa menginap sekali menginap 2 juta, sekali makan 500ribu, sekali terbang 3juta sekali masuk tempat wisata sekeluarga dianggarkan 2juta …..

untuk itu perlu di kaji ulang apa amanah nya berwisata ? kalau misalnya ditanya apa amanah berwisata dan bisa di jawab, apa tandanya ? dan ada benar tandanya maka wisata akan memberikan manfaat dunia akhirat, tapi kalau tidak ada amanahnya, dan hanya untuk bersenang senang … pertanyaan nya apakah anda stress? kenapa perlu bersenang senang? apa saat ini anda tidak bahagia ?

uang yang kita dapatkan adalah amanah dari Allah, coba baca tanda adakah keperluan lain selain untuk wisata , misalnya hutang anda di BRI ? apa tidak sebaiknya untuk bayar hutang saja uang itu, atau anda sudah menunggak SPP sekolah anak anda apa tidak sebaiknya digunakan untuk membayar tunggakan SPP, atau baju sekolah anak yang sudah sesak dan perlu ganti, tidakkah ini lebih perlu.

atau, orang tua anda yang ternyata perlu untuk memperbaiki rumahnya yang sudah perlu di rehab, cat yang sudah kusam genting yang sudah bocor, apa tidak baiknya untuk itu, bukan untuk wisata.

dan…. di tempat wisata pasti akan selfi … dan pasti di posting …. nah bagaimana perasaan orang yang anda hutangi melihat anda tidak bayar hutang yang tiap di tagih sering menunda tapi anda malah menggunakannya untuk wisata… padahal yang ngutangi anda saja untuk berwisata seperti anda tidak mampu .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.