lebih halus lagi menjadi yang tiada

Sejak awal saya belajar ke Allah…. guru saya selalu menekankan hal hal yang sederhana “kalau mau belajar ke Allah ya ke Allah saja jangan kemana mana”. ternyata pesan ini selalu update… setiap saya ke Allah maka pesan tersebut semakin lama semakin nyata dan tidak pernah usang…. cuma semakin halus dan semakin halus.

maksud semakin halus adalah pemahaman semakin dalam dan semakin aplikatif dalam kehidupan.

kehalusan dalam pesan “ke Allah saja” ini mengarah kepada sesuatu yang tiada yang tidak hanya pada batas pemahaman saja namun dalam pelaksanaan dalam khidupan. Nantinya jika kita belajar ke Allah maka Allah juga akan mengajarkan secara riil secara langsung bagaimana kita bisa benar benar bisa menerapkannya dalam hehidupan.

ajang pendidikan Allah ada di sekitar kita, ada di keluarga kita ada di pekerjaan kita dan ada dimana tempat kita berada. TUjuan Allah mendidik ini adalah agar pemahaman kita lebih halus dan lebih halus lagi. artinya juga agar selalu meningkat derajat kita disisiNya.

tugas kita tidak lah untuk mencapai kehalusan itu tapi tugas kita hanya ada dua yaitu ke Allah dan berserah kepada Allah. selanjutnya terserah Allah mau berbuat apa dengan kita.