sinergi otak kanan dan otak kiri dengan sholat dan amaliah lain

pada masa lalu sekitar 2 atau 3 abad yang lalu orang lebih banyak mengandalkan otak kanan nya, segala sesuatu diselesaikan dengan menggunakan otak kanannya. misalnya ada orang sakit maka yang jalan adalah otak kanannya dengan mengambil daun kemudian daun itu di masak dan airnya diminum dan si sakit sembuh. ketika ditanya kan apa alasannya menggunakan daun itu dan kenapat harus di masak? jawabannya adalah “saya juga tidak tahu kenapa menggunakan daun itu, tapi hati saya yakin dengan daun penyakitnya akan sembuh” jadi jaman dulu pure menggunakan otak kanannya, persis orang primitif jaman sekarang.
masuk periode berikutnya ketika perkembangan ilmu pesat dan berkiblat kepada ilmu ilmu barat maka penggunaan otak kanan mulai ditinggalkan diganti dengan optimalisasi otak kiri. maka dibangunlah metode metode penelitian yang sangat rumit, teori teori yang detil, dan agumentasi ilmiah ketika menemukan sesuatu. sangat berbeda dengan periode sebelumnya dimana mereka menggunakan otak kanan yang mengandalkan insight dan intuisi bukannya hitungan dan alasan alasan logis. danjaman sekarang yang terjadi adalah orang sangat fokus pada metode penelitiannya bukan pada penemuan itu sendiri. sehingga bagi negara berkembang seperti indonesia dan asia pasti akan sangat tertinggal dengan negara negara barat, dimana mereka secara bebas tidak mempedulikan metode penelitian tapi lebih menekan kan penemuan.. maka mereka terus mencari bagaimana agar bisa menemukan sesuatu dengan lebih cepat dan praktis. dan mereka pun belajar ilmu ilmu intuisi yang ada di timur.
nah prediksi kedepan mungkin 10 atau 20 tahun kedepan orang yang maju adalah orang yang dapat menyatukan kemampuan otak kanan dan otak kiri… dan itu bisa tercapai dengan latihan yaitu degan sholat.
sholat merupakan penyatuan fungsi dari otak kanan dan otak kiri. rukun sholat dari mulai takbir hingga salam adlah otak kiri sedangkan melesatnya otak menggunaka otak kanan. ibaratnya penggunaan kopling, gas, stir, sabuk pengaman adalah ritual atau rukun berkendara… tapi gerak penyatuan yang sinergis dari kopling, gas, dan stir akan menghasilkan kecepatan yang luar biasa.
maka sudah selayaknya orang islam ini maju dengan , sholat, karena sholat dapat melatih kita untuk menyatukan fungsi otak kiri dan kanan kita. otak kiri memenuhi fiqh rukun syahnya sholat, otak kanan meluncur ke Allah. perpaduan ini akan menghasilkan power luar biasa dalam diri kita.

0 thoughts on “sinergi otak kanan dan otak kiri dengan sholat dan amaliah lain

  1. kekuatan luar biasa di karenakan keseiramanya gerak, niat, dan pencapaian titik illahi, saya tunggu artikel terbarunya, salam kemenangan di akhir bulan ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *